KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI DIMENSI PELAYANAN (STUDI PADA PT. EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI SOLO)

JATI, SULTHON ADILAH (2022) KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI DIMENSI PELAYANAN (STUDI PADA PT. EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI SOLO). KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI DIMENSI PELAYANAN (STUDI PADA PT. EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI SOLO).

[img] Text
BAB I.docx

Download (307kB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (80kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (338kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (201kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (39kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (37kB)
[img] Text
Halaman Keaslian Skripsi.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan Sebelum Pendadaran.pdf

Download (174kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan Sesudah Pendadaran.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (219kB)
[img] Text
LOA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Cek Turnitin.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi pelayanan (responsiveness, reliability, assurance, emphaty, dan tangble) terhadap kepuasan pelanggan di PT. Eigerindo Multi Produk Industri Solo. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode cross-sectional. Populasi dan sampel penelitian menggunakan pelanggan di PT. Eigerindo Multi Produk Industri Solo dengan teknik aksidental sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dan skunder. teknik pengumpulan data mengunakan metode angket, observasi, dan studi pustaka. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 1 dapat diterima. 2) Reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 2 dapat diterima. 3) Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 3 dapat diterima. 4) Emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 4 dapat diterima. 5) Tangble berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 4 dapat diterima. Variabel responsiveness merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan mengingat nilai koefisien regresi variabel responsiveness lebih besar dibandingkan dengan variabel bebas lainnya yaitu 0,912.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 22 Dec 2022 01:55
Last Modified: 22 Dec 2022 01:55
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/599

Actions (login required)

View Item View Item