PENGARUH BRAND TRUST, MEDIA SOSIAL DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE

HAPSARI, FAJRIN MUSTIKA (2022) PENGARUH BRAND TRUST, MEDIA SOSIAL DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE. PENGARUH BRAND TRUST, MEDIA SOSIAL DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE.

[img] Text
BAB I.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (87kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (69kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (285kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (14kB)
[img] Text
Cover dll.docx

Download (273kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.docx

Download (181kB)
[img] Image
Halaman Pengesahan.jpg

Download (44kB)
[img] Image
Halaman Persetujuan.jpg

Download (49kB)
[img] Text
Jurnal Fajrin Mustika.pdf

Download (334kB)
[img] Text
Hasil turn it in.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Jurnal Fajrin Mustika.pdf

Download (334kB)
[img] Text
Kuesioner Pengguna Alumni Fajrin Mustika.pdf

Download (101kB)
[img] Text
LoA - Sdr. Fajrin Mustika Hapsari.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Proposal PDF .pdf

Download (509kB)
[img] Text
Surat Bebas Plagiasi.pdf

Download (88kB)

Abstract

Berkembangnya internet seperti saat ini berdampak pada perubahan gaya hidup seseorang terutama pada pola konsumsi dan berbelanja masyarakat. Di samping itu, perubahan gaya hidup masyarakat menimbulkan munculnya kompetitor yang bergerak di bidang yang sama, membuat persaingan dunia bisnis dituntut untuk bersaing secara kompetitif dalam menciptakan inovasi guna menarik minat beli seseorang atau mempertahankan konsumen yang loyal. Marketplace Shopee saat ini tengah mengalami tren penurunan akibat berbagai faktor yang menurunkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand trust, media sosial dan online consumer review terhadap minat beli pengguna aplikasi Shopee di Surakarta. Pendekatan yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif, Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee di Kota Surakarta yang jumlahnya tidak dapat diketahui, sementara sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Brand trust, Media Sosial dan Online Consumer Review berpengaruh secara simultan terhadap minat beli dan variabel Brand Trust, Media Sosial, Online consumer review masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 13 Dec 2022 09:51
Last Modified: 13 Dec 2022 09:51
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item