BRAND IMAGE, REFERENSI KELOMPOK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK BAETY RAHMA HUSADA DI BOYOLALI

LISTIYAWAN, SENO (2022) BRAND IMAGE, REFERENSI KELOMPOK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK BAETY RAHMA HUSADA DI BOYOLALI. BRAND IMAGE, REFERENSI KELOMPOK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK BAETY RAHMA HUSADA DI BOYOLALI.

[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (76kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB 3.docx

Download (87kB)
[img] Text
BAB 4.docx

Download (265kB)
[img] Text
BAB 5.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (31kB)
[img] Text
JURNAL SENO LISTIYAWAN 1.docx

Download (589kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (136kB)
[img] Text
BAB 5.docx

Download (19kB)

Abstract

Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, referensi kelompok, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan di Klinik Baety Rahma Husada Boyolali. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Metodologi penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 responden yang dibagi kepada pelanggan yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa hasil kuesioner yang diisi oleh responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif, uji validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda, uji F (uji simultan), dan uji t (uji parsial). Hasil penelitian menggunakan regresi linier berganda ada pengaruh antara brand image, referensi kelompok, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Uji F ada pengaruh antara brand image, referensi kelompok, dan kepercayaan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Uji t (uji parsial) brand image, referensi kelompok, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R2 sebesar 0,836 atau sebesar 83,6% menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan di Klinik Baety Rahma Husada Boyolali dipengaruhi oleh variabel brand image, referensi kelompok, dan kepercayaan, sedangkan sisanya 17,4% dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 21 Dec 2022 08:16
Last Modified: 21 Dec 2022 08:16
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/592

Actions (login required)

View Item View Item