KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI ONLINE CUSTOMER REVIEW, PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA, DAN BRAND TRUST ONLINE SHOP SHOPEE DI SURAKARTA

UTAMA, RISKY PUTRA (2022) KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI ONLINE CUSTOMER REVIEW, PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA, DAN BRAND TRUST ONLINE SHOP SHOPEE DI SURAKARTA. KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI ONLINE CUSTOMER REVIEW, PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA, DAN BRAND TRUST ONLINE SHOP SHOPEE DI SURAKARTA.

[img] Text
522 LoA Edunomika - Risky Putra Utama.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (102kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (92kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (338kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (42kB)
[img] Text
COVER-ABSTRAK.docx

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
JURNAL SKRIPSI RISKYPU.pdf

Download (522kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (205kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL BAB RISKYPU.docx

Download (709kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial online customer review, penggunaan sosial media dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada online shop Shopee di Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Dimana data yang diperoleh berupa angka-angka yang kemudian diolah dan dianalisis untuk mendapat gambaran dan hubungan antara variabel-variabel yang yang dipergunakan dalam penelitian. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari para responden yaitu para konsumen situs e-commerce. Untuk mendapatkan data primer, digunakan metode penelitian survey, dengan cara menyebarkan daftar pertanyaan atau kuesioner. Hasil F hitung (17,098) F tabel (2,69). Hasil pengujian hipotesis kedua positif, (+0,000) dan uji t hitung (4,419). Hipotesis ketiga, yaitu (+0,000) dan t hitung (17,010). Hipotesis keempat positif (+0,037) dan uji t hitung (1,818) . Hasil uji koefisien determinasi (R), variabel bebas, mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 99,30%. Hasil pengujian Online customer review, penggunaan sosial media, dan Brand trust berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah Square (R2) 0,993 dan nilai Adjusted R Square (Adjusted R2) 0,993.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 21 Dec 2022 07:21
Last Modified: 21 Dec 2022 07:21
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item