KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE DITINJAU DARI CELEBRITY ENDORSER, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN RATING (STUDI KASUS PADA SISWA SLTA SURAKARTA)

ARINI, DYAH AYU FAJAR (2022) KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE DITINJAU DARI CELEBRITY ENDORSER, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN RATING (STUDI KASUS PADA SISWA SLTA SURAKARTA). KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE DITINJAU DARI CELEBRITY ENDORSER, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN RATING (STUDI KASUS PADA SISWA SLTA SURAKARTA).

[img] Text
Judul - Abstrak.doc

Download (441kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (140kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (131kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (312kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN.doc

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara variabel celebrity endorser, online customer review, dan rating terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee pada siswa SLTA Surakarta. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SLTA Surakarta dan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, dokumentasi, kuesioner, dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace shopee pada Siswa SLTA Surakarta. Variabel online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace shopee pada Siswa SLTA Surakarta. Sedangkan variabel rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian marketplace shopee pada Siswa SLTA Surakarta.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 13 Dec 2022 08:33
Last Modified: 13 Dec 2022 08:33
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item