Rachmah, Mustika DETERMINASI TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE DAN EMPHATY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL SENA MOTOR SAMPANG CILACAP. DETERMINASI TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE DAN EMPHATY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL SENA MOTOR SAMPANG CILACAP.
Text
1 RAHMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
Abstract
Sena Motor Sampang menjadi objek dalam penelitian ini karena merupakan bengkel tertua di daerah Sampang Cilacap. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui determinasi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty terhadap loyalitas pelanggan Bengkel Sena Motor Sampang Cilacap secara segmental maupun bersama-sama. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Sampel diperoleh berdasarkan rumus slovin, dan didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 20, diperoleh koefisien determinasi sebesar 45,3% dimensi kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan, sisanya 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini secara segmental adalah variabel tangible, reliability, responsiveness dan emphaty berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, karena diperoleh t hitung > dari t tabel (1,661). Sedangkan variabel assurance berpengaruh negatif terhadap loyaliyas pelanggan, karena diperoleh t hitung < t tabel (-1,975 < 1,661). Secara bersama-sama variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai F hitung sebesar 9,647.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Admin Repository UIBS |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 03:01 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:01 |
URI: | https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/307 |
Actions (login required)
View Item |