WIDI, IRAWAN (2022) ANALISIS KEUNTUNGAN DAN STRATEGI PEMASARAN BLANTIK SAPI PADA ERA DIGITAL DI KECAMATAN SEPUTIH RAMAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. ANALISIS KEUNTUNGAN DAN STRATEGI PEMASARAN BLANTIK SAPI PADA ERA DIGITAL DI KECAMATAN SEPUTIH RAMAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH.
Text
SKRIPSI WIDI (1).docx Download (582kB) |
Abstract
WIDI IRAWAN 2017080002 JUDUL ANALISIS KEUNTUNGAN DAN STRATEGI PEMASARAN BLANTIK SAPI PADA ERA DIGITAL DI KECAMATAN SEPUTIH RAMAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH Skripsi Fakultas Pertanian, Unversitas Islama Batik Surakarta, 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis keuntungan dan strategi pemasaran Blantik Sapi di Kecamatan Seputih Raman. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel 27 orang yang dipilih secara acak. Hasil kuisioner kemudian dianalisis untuk mengetahui jumlah keuntungan, efisiensi pemasaran dan rasio keuntungan. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem pemasaran yang digunakan oleh Blantik Sapi dapat dibedakan menjadi dua jalur. Perbedaan dari kedua jalur tersebut adalah penggunaan jasa Cakil sebagai tambahan pelaku bisnis. Efisiensi Jalur I dan II sama-sama baik, hal tersebut dibuktikan dengan nilai efisiensi sebesar 0,0188 dan 0,0111 yang berarti < 1. Rasio Keuntungan Jalur I dan II sama-sama efisien, hal tersebut dibuktikan dengan nilai rasio sebesar 8,533 dan 8,924 yang berarti >1. Dari hasil wawancara dengan pelaku Blantik Sapi didapatkan kesimpulan strategi yang biasa digunakan antara lain yaitu memanfaatkan jasa Cakil, memanfaatkan Sosial Media, memanfatkan situasi tertentu dan menggunakan teknik negosiasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Admin Repository UIBS |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 03:11 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 03:11 |
URI: | https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/288 |
Actions (login required)
View Item |