KINERJA PEMASARAN DITINJAU DARI KEUNGGULAN BERSAING, ORIENTASI PASAR DAN KEWIRAUSAHAAN (STUDI PADA SENTRA INDUSTRI SHUTTLECOCK KABUPATEN SUKOHARJO)

Rendy, Irawan KINERJA PEMASARAN DITINJAU DARI KEUNGGULAN BERSAING, ORIENTASI PASAR DAN KEWIRAUSAHAAN (STUDI PADA SENTRA INDUSTRI SHUTTLECOCK KABUPATEN SUKOHARJO). KINERJA PEMASARAN DITINJAU DARI KEUNGGULAN BERSAING, ORIENTASI PASAR DAN KEWIRAUSAHAAN (STUDI PADA SENTRA INDUSTRI SHUTTLECOCK KABUPATEN SUKOHARJO).

[img] Text
2. ARTIKEL OK CEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)

Abstract

Seiring perkembangan perekonomian dan teknologi yang semakin maju, perusahaan dituntut agar lebih meningkatkan hasil produksi dan mutu produk yang dihasilkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Keunggulan Bersaing, Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran pada sentra industri shuttlecock di Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survei, yaitu penelitian survei yang memiliki sifat pemairan dan umumnya digunakan untuk menarik kesimpulan terhadap populasi sehingga menggunakan hipotesis dan alat statistik dalam analisis data. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 37 pelaku industri shuttlecock, data diambil dari Badan Pusat Statistik desa Gadingan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sensus, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populsi digunakan sebagai sampel. Hasil dalam penelitian ini adalah Keunggulan Bersaing, Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Pemasaran Sentra Industri Shuttlecock di Kabupaten Sukoharjo.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:57
Last Modified: 25 Apr 2022 03:57
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item