KEPUTUSAN MEMILIH APLIKASI OVO SEBAGAI MEDIA PEMBAYARAN DITINJAU DARI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK DI SOLO GRAND MALL SURAKARTA

PURNOMO, TIYAN (2022) KEPUTUSAN MEMILIH APLIKASI OVO SEBAGAI MEDIA PEMBAYARAN DITINJAU DARI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK DI SOLO GRAND MALL SURAKARTA. KEPUTUSAN MEMILIH APLIKASI OVO SEBAGAI MEDIA PEMBAYARAN DITINJAU DARI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK DI SOLO GRAND MALL SURAKARTA.

[img] Text
2. SKRIPSI TIYAN PURNOMO.docx

Download (734kB)

Abstract

OVO merupakan layanan dompet digital yang menawarkan berbagai transaksi disejumlah mitra OVO. OVO mencoba mengakomodasi berbagai kebutuhan terkait dengan cashless dan mobile payment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh simultan maupun parsial kemudahan, kepercayaan dan citra merek terhadap keputusan memilih aplikasi OVO sebagai media pembayaran di Solo Grand Mall Surakarta. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif. Populasinya adalah seluruh konsumen OVO di Solo Grand Mall Surakarta yang jumlahnya tidak diketahui. Jumlah sampel ditentukan dengan rumus Lemeshow dan hasilnya 100 responden. Teknik sampling menggunakan metode convenience sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis statistik yaitu uji regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan, kepercayaan dan citra merek secara simultan dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan memilih aplikasi OVO sebagai media pembayaran di Solo Grand Mall Surakarta. Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih aplikasi OVO sebagai media pembayaran di Solo Grand Mall Surakarta. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih aplikasi OVO sebagai media pembayaran di Solo Grand Mall Surakarta. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih aplikasi OVO sebagai media pembayaran di Solo Grand Mall Surakarta.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:04
Last Modified: 22 Dec 2022 02:04
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item View Item