PRESTASI BELAJAR SISWA DITINJAU DARI FASILITAS, KEDISIPLINAN, MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA XI ( STUDY PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI SRAGEN)

RIRIN, KURNIAWATI (2022) PRESTASI BELAJAR SISWA DITINJAU DARI FASILITAS, KEDISIPLINAN, MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA XI ( STUDY PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI SRAGEN). Other thesis, Universitas Islam Batik Surakarta.

[img] Text
Halaman Depan RIRIN print tgl 11 okt.docx

Download (707kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (36kB)
[img] Text
SemProp_Revisi BAB (2).docx

Download (123kB)
[img] Text
TESIS BAB (2).docx

Download (125kB)

Abstract

Kurniawati, Ririn. 2021. Prestasi belajar siswa ditinjau dari fasilitas belajar kedisplinan minat dan motivasi belajar siswa ( sekolah menengah kejuruan negeri sragen) Program Pasca sarjana Magister Manajemen Universitas Islam Batik Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, 2) pengaruh kedisiplinan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, 3) pengaruh minat belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, 4) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, dan 5) pengaruh secara bersama-sama (simultan) antara fasilitas belajar, kedisiplinan siswa, minat belajar siswa, dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangakn jenis penelitian adalah penelitian korelasional yaitu jenis penelitian non-eksperimental. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMKN 1 Sragen yang berjumlah 504 siswa, sedangkan sampel sebanyak 120 siswa. Hasil penelitian menunjukkan fasilitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, kedisiplinan belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, minat belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen, secara simultan fasilitas belajar, kedisiplinan belajar, minat belajar, dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SMKN Sragen sebesar 32,4%. Sedangkan sisanya 67,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:02
Last Modified: 15 Jun 2022 03:03
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item