NUR, ATIK JUWANTI (2022) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA DITINJAU DARI ASPEK KREATIVITAS, KEMANDIRIAN, GAYA BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR SMK NEGERI 1 SRAGEN. Other thesis, Universitas Islam Batik Surakarta.
Text
1. Cover depan (5).docx Download (717kB) |
|
Text
2. B... TESIS BAB 1-5 ( SETELAH KONSULTASI KE 1SETELAH PERUBAHAN) (1).doc Download (1MB) |
|
Text
3. Daftar Pustaka (1).doc Download (45kB) |
|
Text
4. KUISIONER nur atik (1).doc Download (82kB) |
|
Spreadsheet
5. TABULASI Data Nur Atik Juwati (1).xlsx Download (24kB) |
|
Text
6. LAMPIRAN HASIL OLAH DATA Nur Atik (terakhir).docx Download (1MB) |
Abstract
NUR ATIK JUWANTI, 2020P20041: Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Aspek Kreativitas, Kemandirian, Gaya Belajar, Dan Fasilitas Belajar SMK Negeri 1 Sragen. Tesis, Surakarta : Program Studi Magister Manajemen Universitas Islam Batik, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan secara empiris aspek kreativitas, kemandirian, gaya belajar dan fasilitas belajar baik secara simultan maupun parsial terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Sragen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan angket kuesioner dalam melakukan penelitian, dengan populasi yaitu siswa kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 1 Sragen totalnya 180 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan sampel 50% dari populasi, yaitu 180x50% = 90 responden. Model analisis yang digunakan ekonometrika dengan menggunakan model Multiple regression, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas, kemandirian, gaya belajar dan fasilitas belajar secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sragen. Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sragen. Kemandirian berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sragen. Gaya belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sragen. Fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sragen. Kreativitas merupakan pengaruh yang paling dominan dalam mempengaruhi prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sragen. Saran dalam penelitian ini adalah perlu adanya peningkatan pembelajaran serta metode mengajar yang menarik yang mampu menumbuhkan kreativitas belajar siswa sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Admin Repository UIBS |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 02:45 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 02:45 |
URI: | https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/251 |
Actions (login required)
View Item |