Tahun ke 2 Hibah Bersaing Dikti: Pengembangan Model Paket Pembelajaran Praktikum Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Pajak Berbasis Kasus untuk Meningkatkan Skill Mahasiswa

Titisari, Kartika Hendra and Wijayanti, Anita Tahun ke 2 Hibah Bersaing Dikti: Pengembangan Model Paket Pembelajaran Praktikum Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Pajak Berbasis Kasus untuk Meningkatkan Skill Mahasiswa. Pengembangan Model Paket Pembelajaran Praktikum Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Pajak Berbasis Kasus untuk Meningkatkan Skill Mahasiswa.

[img] Text
1. Cover laporan.doc - Published Version

Download (40kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.docx - Published Version

Download (13kB)

Abstract

Akuntansi merupakan salah satu bidang ilmu yang tidak cukup dipelajari dari sisi teori saja, tetapi akan lebih mudah dimengerti dengan praktik pembukuan secara nyata. Pengembangan bahan ajar Praktikum Akuntansi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengembangkan model paket pembelajaran praktikum akuntansi sebagai strategi meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi keuangan dan akuntansi pajak untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Desain penelitian menggunakan desain penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Prosedur pengembangan mengikuti Model Pengembangan Instruksional (MPI). Hasil penelitian berupa konsep model pembelajaran dan paket pembelajaran praktikum akuntansi. Hasil penelitian sebelum di diseminasi luas di lakukan pengujian melalui Penelitian Tindakan Kelas di mahasiswa prodi akuntansi UNIBA. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan aktivitas belajar mahasiswa. Dengan peningkatan aktivitas belajar mahasiswa di harapkan meningkatkan prestasi, yang selanjutnya bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:43
Last Modified: 13 Apr 2023 03:43
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/820

Actions (login required)

View Item View Item