KEUNGGULAN BERSAING DITINJAU DARI DIFERENSIASI PRODUK, ORIENTASI PASAR, DAN INOVASI PRODUK PADA BATIK FAJAR INDAH DI LAWEYAN SURAKARTA

Nurrohmah, Zulaikha Amin (2022) KEUNGGULAN BERSAING DITINJAU DARI DIFERENSIASI PRODUK, ORIENTASI PASAR, DAN INOVASI PRODUK PADA BATIK FAJAR INDAH DI LAWEYAN SURAKARTA. KEUNGGULAN BERSAING DITINJAU DARI DIFERENSIASI PRODUK, ORIENTASI PASAR, DAN INOVASI PRODUK PADA BATIK FAJAR INDAH DI LAWEYAN SURAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.doc

Download (5MB)

Abstract

Berbagai faktor dapat menentukan suatu usaha dalam mencapai keberhasilan penerapan bisnis dan dalam pemasaran produknya. Secara umum tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keunggulan bersaing produk batik Fajar Indah di Laweyan Surakarta ditinjau dari diferensiasi produk, orientasi pasar, dan inovasi produk. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan pengambilan sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat untuk pengumpulan data. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan Batik Fajar Indah Surakarta dengan teknik total sampling didapatkan sampel sebanyak 97 sampel penelitian selama tahun 2021. Teknik analisis data digunakan regresi linier berganda, uji F, ujit, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh diferensiasi produk terhadap keunggulan bersaing, orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing, dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pada batik Fajar Indah di Laweyan Surakarta.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:12
Last Modified: 22 Dec 2022 03:12
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item View Item