ETIK, YULIATI (2022) MEMBANGUN PRESTASI BELAJAR MELALUI PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Other thesis, Universitas Islam Batik Surakarta.
Text
HALAMAN DEPAN.docx Download (488kB) |
|
Text
Lampiran - lengkap.docx Download (2MB) |
|
Text
TESIS 1-5 - REVISI UJIAN.docx Download (283kB) |
Abstract
Etik Yuliati (2020P20036): MEMBANGUN PRESTASI BELAJAR MELALUI PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Tesis, Surakarta: Program Studies Manajemen (S2/M. Si) Program Pascasarjana Universitas Islam Batik, Oktober 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Untuk menguji dan menganalisa pengaruh motivasi, kedisiplinan, latar belakang orang tua, penggunaan gadget secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Sragen. (2) Untuk menguji dan menganalisa pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Sragen. (3) Untuk menguji dan menganalisa pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Sragen. (4) Untuk menguji dan menganalisa pengaruh latar belakang orang tua terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Sragen. (5) Untuk menguji dan menganalisa pengaruh penggunaan gadget terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Sragen. Penelitian dilakukan selama 7 bulan, mulai Maret – September 2021 dengan mengambil lokasi di SMK Negeri 1 Sragen. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas XII dengan jumlah 500, sedang sampel yang digunakan adalah siswa dengan ranking sepuluh besar pada tiap kelasnya dengan jumlah 140. Dalam penelitian ini data yang digunakan peneliti adalah (1) data primer, (2) data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, kuisioner, dan studi pustaka. Teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS untuk melakukan uji instrumen ( uji validitas dan uji reliabilitas), uji regresi linear, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas), uji determinasi (R2), uji hipotesis (uji F dan uji t). Hasil penelitian ini berdasarkan uji t pada variabel motivasi diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel, jadi hipotesis pertama teruji kebenarannya. Uji t pada variabel kedisiplinan diperoleh t hitung > t tabel, jadi hipotesis kedua teruji kebenarannya. Uji t variabel latar belakang orang tua diperoleh t hitung > t tabel 1, jadi hipotesis ketiga teruji kebenarannya. Uji t variabel pengunaan gadget diperoleh t hitung > t tabel, jadi hipotesis keempat teruji kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Admin Repository UIBS |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 02:43 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 02:43 |
URI: | https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/263 |
Actions (login required)
View Item |