Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee ditinjau dari Celebrity Endorser, Online Customer Review dan Rating (Studi Kasus pada Siswa SLTA Surakarta)

Dyah Ayu, Fajar Arini Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee ditinjau dari Celebrity Endorser, Online Customer Review dan Rating (Studi Kasus pada Siswa SLTA Surakarta). Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee ditinjau dari Celebrity Endorser, Online Customer Review dan Rating (Studi Kasus pada Siswa SLTA Surakarta).

[img] Text
1. JURNAL DYAH UNIBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara variabel celebrity endorser, online customer review, dan rating terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee pada siswa SLTA Surakarta. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SLTA Surakarta dan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi,dokumentasi,kuesioner,dan studi pustaka.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik,regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena hasil perhitungan SPSS diperoleh t hitung > t tabel (5,965>1,985) dan sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Variabel online customer review dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena hasil perhitungan SPSS diperoleh t hitung >t tabel (3,481>1,978) dan sig. sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel rating juga dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena hasil perhitungan SPSS diperoleh t hitung > t tabel (3,453>1,978) dan sig.sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:53
Last Modified: 25 Apr 2022 03:53
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item