PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH HOTEL (Studi di Hotel Syariah Arini di Solo)

BAYU, PRASETYO PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH HOTEL (Studi di Hotel Syariah Arini di Solo). PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH HOTEL (Studi di Hotel Syariah Arini di Solo).

[img] Text
Bayu Prasetyo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan, promosi, dan lokasi terhadap keputusan memilih Hotel Syariah Arini Solo.secara simultan dan secara parsial. Jenis penelitian ini adalah survei.Popuiasi penelitian adalah konsumen Hotel Syariah Arini di Surakarta selama 6 bulan yaitu pada bulan Juli – Desember 2020.Sampel sehanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling.Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi pustaka dan observasi.Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan, promosi dan lokasi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan memilih hotel Syariah Arini di Solo. Pelayanan berpengaruh positif dan siarifilon terhadap keputusan memilih hotel Syariah Arini di Solo.Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih hotel Syariah Arini di Solo.Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih hotel Syariah Arini di Solo. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R2= 0,547, berarti dapat diketahui bahwa pengaruh variabel pelayanan, promosi dan lokasi terhadap keputusan memilih hotel Syariah Arini di Solo sebesar 54,7% sedangkan sisanya 45,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, antara lain adalah harga dan citra hotel. Nilai koefisien regresi pelayanan (0,480), nilai koefisien regresi variabel promosi (0,176) dan nilai koefisien regresi variabel lokasi (0,166) sehingga variabel pelayanan merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam memilih Hotel Syariah Arini di Solo.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:17
Last Modified: 12 Apr 2022 02:17
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item