Pengaruh Kualitas Produk, Word of Mouth, dan Store Image terhadap Keputusan Pembelian: Studi pada Pengunjung Toko Amigo Pedan

Marantika, Wita and ., Sarsono (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Word of Mouth, dan Store Image terhadap Keputusan Pembelian: Studi pada Pengunjung Toko Amigo Pedan. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 10 (1). pp. 114-127. ISSN 2527-6638

[img] Text
633-2344-2-PB.pdf

Download (535kB)

Abstract

Pemasaran merupakan proses penjualan barang dan jasa yang bertujuan untuk memenuhi dan memuaskan keinginan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, word of mouth, dan store image terhadap keputusan pembelian di Toko Amigo Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Toko Amigo Pedan dengan jumlah sampel 91 orang responden. Teknik penentuan sampel menggunakan incidental sampling. Pengambilan data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, word of mouth, dan store image berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pengunjung Toko Amigo Pedan secara simultan. Di sisi lain, hanya word of mouth yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Amigo Pedan secara parsial.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:59
Last Modified: 20 Nov 2023 06:59
URI: http://repository.uniba.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item View Item