Marantika, Wita and ., Sarsono (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Word of Mouth, dan Store Image terhadap Keputusan Pembelian: Studi pada Pengunjung Toko Amigo Pedan. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 10 (1). pp. 114-127. ISSN 2527-6638
Text
633-2344-2-PB.pdf Download (535kB) |
Abstract
Pemasaran merupakan proses penjualan barang dan jasa yang bertujuan untuk memenuhi dan memuaskan keinginan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, word of mouth, dan store image terhadap keputusan pembelian di Toko Amigo Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Toko Amigo Pedan dengan jumlah sampel 91 orang responden. Teknik penentuan sampel menggunakan incidental sampling. Pengambilan data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, word of mouth, dan store image berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pengunjung Toko Amigo Pedan secara simultan. Di sisi lain, hanya word of mouth yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Amigo Pedan secara parsial.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Admin Repository UIBS |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 06:59 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 06:59 |
URI: | http://repository.uniba.ac.id/id/eprint/1013 |
Actions (login required)
View Item |