ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Hello Barbershop Di Karanganyar)

Yanita, Hendarti ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Hello Barbershop Di Karanganyar). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Hello Barbershop Di Karanganyar).

[img] Text
Artikel Yanita.pdf

Download (450kB)

Abstract

ABSTRAK Saat ini sudah semakin banyak pelaku usaha Barbershop atau Salon Rambutyang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen. Kualitas Jasa atau pelayanan bisa menjadi alternatif untuk membedakan Barbershop atau Salon Rambut yang satu dengan yang lainnya. Store atmosphere bisa menjadi alternatif tambahan untuk membedakan Barbershop atau Salon Rambut yang satu dengan yang lainnya. Faktor harga juga sangat penting karena penetapan harga merupakan suatu masalah ketika perusahaan harus menentukan harga untuk pertama kali. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengkaji pengaruh kualitas pelayanan, store atmosphere dan harga terhadap kepuasan konsumen dan mengkaji pengaruh kualitas pelayanan, store atmosphere dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen Hello Barbershop di Karanganyar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survey dan teknik pengumpulan datanya menggunkan angket kuesioner yang diwujudkan dalam bentuk pernyataan. Metode pengambilan sampel accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel apabila dipandang cocok. Hasil penelitian diuji dengan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, sedang Analisis Statistik Regresi Linier Berganda, Uji Statistik t, Uji Statistik F dan Koefisien Determinasi (Adjusted R 2 ) digunakan untuk menganalisa data hasil penelitian. Dari hasil pengambilan data yang telah penulis lakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hello Barbershop di Karanganyar. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan, store atmosphere, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada, hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel yaitu (174,806 > 2,74) berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dari hipotesis tersebut penelitian ini terbukti kebenarannya. Dari hasil uji Koefisien Determinasi (R2 ) dapat diketahui bahwa nilai koefisien Determinasi (R2 ) 0,883 atau 88,3% sedangkan 11,7% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: Admin Repository UIBS
Date Deposited: 21 Oct 2021 04:24
Last Modified: 21 Oct 2021 04:24
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/68

Actions (login required)

View Item View Item