PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

ALLIVIA, AYUNINGTYAS PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY.

[img] Text
ARTIKEL ALLIVIA.pdf

Download (619kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui 1) pengaruh Profitabilitas (ROA) terhadap CSR, 2) pengaruh Profitabilitas (ROE) terhadap CSR, 3) pengaruh Leverage terhadap CSR, dan 4) pengaruh Biaya Operasional terhadap CSR. Penelitian ini berjenis kuantitatif. Populasi merupakan perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Sumber data digunakan data sekunder, teknik pengumpulan dengan dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Ada pengaruh profitabilitas (ROA) terhadap corporate social responsibility (CSR), hal ini semakin banyak memberikan CSR maka ROA perusahaan akan mengalami peningkatan, 2) Ada pengaruh profitabilitas (ROE) terhadap corporate social responsibility (CSR), semakin banyak memberikan CSR maka ROE perusahaan akan mengalami peningkatan. 3) Ada pengaruh Leverage (LEV) terhadap corporate social responsibility (CSR), semakin besar Leverage (LEV) maka corporate social responsibility (CSR) semakin rendah, begitu sebaliknya. 4) Tidak ada pengaruh Biaya Operasional (OER) terhadap corporate social responsibility (CSR).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: athyah
Date Deposited: 07 Sep 2021 06:17
Last Modified: 07 Sep 2021 06:17
URI: https://repository.uniba.ac.id/id/eprint/10

Actions (login required)

View Item View Item